Langsung ke konten utama

MAN Batu

                                             MAN KOTA BATU












Assalamualaikum..
dalam artikel saya kali ini akan membahas Man Kota Batu...


       Man Kota Batu merupakan sekolah menengah atas yang berbasis islamiyah. Sekolah yang terletak di JL.Pattimura 25 Batu ini memiliki jurusan layaknya sekolah lainya seperti IPS, IPA, BAHASA, dan AGAMA. Sekolah ini memiliki mata pelajaran layaknya sekolah lainya, hanya saja disini terdapat beberapa mata peklajaran tambahan tentang ilmu agama seperti FIKIH, AKIDAH AKHLAK, TAJWID, BAHASA ARAB, QUR'AN HADIST. Jadi, selain belajar tentang ilmu pengetahuan umum kita akan mempelajari tentang ilmu keagamaan. Sekolah ini memiliki berbagai lifeskill dan ekskul yang wajib di ikuti oleh siswa-siswi Man Batu seperti TIK, Pertanian, Home Industri, Tata Boga, Dll. jika ada yang tidak masuk atau sengaja membolos untuk tidak mengikuti kegiatan lifeskill dan ekskul maka hal itu akan berpengaruh pada nilai mata pelajaran lainya.
    Man Batu memiliki berbagai fasilitas yang memadai untuk prooses belajar mengajar, jadi dalam proses belajar mengajar kita lebih tenang dan menyenangan. Man Batu juga menerapkan kantin jujur bagi siswa-siwi Man Batu , jadi disini kita juga dilatih agar membiasakan siswa-siswi bertindak  jujur. Man Batu mewajibkan seluruh siswa untuk mengikuti sholat berjamaah di masjid setiap hari. Man Batu juga mengharuskan siswa siswi nya untuk menghafal qur’an juz 30 waaahhh hebatkan ketentuan disini,,disini juga dikenal dengan kedisiplinan nya.Di Man Batu gk ada lho anti malahan sama yang namanya bullying . Ketika masa orientasi siswa baru udah datang, disini emang di ajari disiplin meski disiplin tapi tetap bertemakan MOS ramah anak kok, jadi gak terlalu keras ajaran yang diberikan kakak-kakak Pembina.

Man Batu juga sangat menjaga soal kebersihan. Disini juga memiliki kebun / taman hijau yang memiliki berbagai aneka tanaman yang selalu terawat.
Man KotaBatu memiliki banyak siswa yang berprestasi baik dari segi akademik maupun non akademik lhoo hebat ya siswa-siswi Man jempol deehh.

 Untuk sekarang segini aja beberapa informasi yang aku kasih mengenai “ MAN KOTA BATU”
 Wassalamualaikum...

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

            Negeri Di Atas Awan                Desa Sumber Brantas            Desa sumber brantas merupakan desa yang terletak di kecamatan Bumiaji,Kota Batu. sesuai dengan nama desa ini memang dari sinilah sumber mata air terpanjang kedua di pulau jawa setelah sungai Bengawan Solo. Desa ini menawarkan berbagai daya tarik yang wajib untuk dinikmati, mulai daari pemandian Air Panas Cangar sampai Arboretum yang tak kalah menarik dengan Kebun Raya Bogor atau Pasuruan..           Lokasinya yang berada di dataran tinggi membuat Arboretum memiliki suhu udara yang cukup dingin.kehijauan dan kesejukan yang ditawarkan membuat pengunjung ingin berlama-lama menikmatinya. tak jarang tempat ini digunakan sebagai tempat berfoto prewedding maupun foto hanya sekedar narsis. ini dia beberapa foto tentang Arboretum  tak hanya pemandangan yang eksotik,koleksi bunga dan pohon-pohon dan bunga-bunga disinipun sangat menggoda. pertanian nya yang maju dari kubis,wortel,ken
         cara belajar bahasa korea                  otodidak untuk pemula 1. Niat Yang Kuat dan Tekad Yang Mantap Jika kita sudah mempunyai niat yang kuat ingin bisa berbahasa Korea maka pelajaran yang sulit akan terasa mudah saja. Bulatkan juga sebuah tekad yang mantap serta beroptimis bahwa kita suatu saat pasti akan pintar dan cerdas berbicara Bahasa Korea. Apalagi jika yang belajar Bahasa Korea itu demi suksesnya ujian EPS-Topik. Sebagai motivasi, kita bisa membayangkan gaji kerja di Korea yang sangat besar. Bukan berarti itu sebuah khayalan yang tidak jelas. Namun demi untuk mendorong kesemangatan belajar Bahasa Korea, maka cita-cita tersebut perlu ditumbuhkan. 2. Pelajari Cara Membaca Huruf Hangeul dan Cara Menulisnya Jika kebulatan tekad dan niat Anda sudah yakin dan mantap, mulailah untuk mempelajari Bahasa Korea. Hal yang paling mendasar dan yang harus Anda lakukan pertama kali ketika belajar Bahasa Korea adalah mengenal dan mempelajari huruf Korea (hangeul). Mau t